WORSHIP SONG


MusicPlaylistRingtones
Create a playlist at MixPod.com

Selasa, 06 Oktober 2009

9 PETUNJUK PROFETIS MEMASUKI TAHUN 2009

2009-yearSelamat memasuki Tahun 2009. Kalender Ibrani untuk tahun ini adalah tahun 5769. Apakah tahun 2009 punya arti khusus? Angka sembilan adalah angka terakhir (last number). Angka yang paling besar dalam single digit. Ada 9 buah Roh dan juga 9 karunia Roh. Secara khusus, Tuhan memberiku pengertian bahwa angka 9 erat kaitannya dengan BIRTH (kelahiran) atau akhir periode hamil 9 bulan. Birth atau having children sama artinya dengan berbuah. Benih (janin) menjadi buah kelahiran. Jadi be ready, memang masih masa resesi, but this is a harvest Year! Itulah ramalan atau nubuatannya!

Tiap orang harus belajar mengetahui musim apa saat ini. Bahwa untuk segala sesuatu ada waktunya. Kalo sebelumnya mungkin kamu bernyanyi: “Sekalipun pohon ara tidak berbuah, tapi aku akan tetap memuliakan Tuhan”, maka dear my friend, di tahun 2009 ini, saatnya mengubahnya menjadi lagu-lagu kemenangan Tuhan. Naikkanlah pujian, seperti saat bangsa Israel yang dilepaskan dari Mesir lewat tangan Allah yang Dashyat! Ganti kain kabungmu dengan jubah pujian kemenangan. Because, believe it or not: tahun 2009 adalah tahun hidup berbuah lebat atau The Year of fruitful life. Seperti apakah tahun 2009? Berikut ini ada 9 petunjuk profetik memasuki tahun 2009.

1. TAHUN PENGGENAPAN JANJI TUHAN

Tahun 2009 adalah tahun kelahiran dari apa yang selama ini di kandungan (visi, janji Tuhan). Telah genap waktunya untuk melahirkan. Saat melihat buah kelahiran (penggenapan janji allah), orang menjadi lupa akan sakit bersalin yang sesaat saja. This year is God’s kairos time!

“Maka mengandunglah Sara, lalu ia melahirkan seorang anak laki-laki bagi Abraham dalam masa tuanya, pada waktu yang telah ditetapkan, sesuai dengan firman Allah kepadanya” (Kej 21:2)

2. TAHUN HIDUP BERBUAH LEBAT.

Apa yang kamu tabur mulai berbuah dan buahnya lebat. Kamu mulai menuai hasil taburan yang penuh cucuran airmata itu.

“Dan inilah yang akan menjadi tanda bagimu, hai Hizkia: Dalam tahun ini orang makan apa yang tumbuh sendiri, dan dalam tahun yang kedua, apa yang tumbuh dari tanaman yang pertama, tetapi dalam tahun yang ketiga, menaburlah kamu, menuai, membuat kebun anggur dan memakan buahnya. Dan orang-orang yang terluput di antara kaum Yehuda, yaitu orang-orang yang masih tertinggal, akan berakar pula ke bawah dan menghasilkan buah ke atas” (Yes 37:30)

3. TAHUN KESAKSIAN PENYERTAAN TUHAN.

Orang dari berbagai bangsa akan datang kepadamu. Bayangkan: sepuluh orang banding satu pemercaya!

Beginilah firman TUHAN semesta alam: “Pada waktu itu sepuluh orang dari berbagai-bagai bangsa dan bahasa akan memegang kuat-kuat punca jubah seorang Yahudi dengan berkata: Kami mau pergi menyertai kamu, sebab telah kami dengar, bahwa Allah menyertai kamu!” (Zakharia 8: 23)

4. TAHUN PENGHIBURAN BESAR

Doa-doa yang sudah lama tidak dinaikkan (karena sudah mulai putus asa), mulai dijawab Tuhan secara luar biasa.

Sungguh, hai bangsa di Sion yang diam di Yerusalem, engkau tidak akan terus menangis. Tentulah Tuhan akan mengasihani engkau, apabila engkau berseru-seru; pada saat Ia mendengar teriakmu, Ia akan menjawab. (Yes 30: 22)

5. TAHUN PENUH PIMPINAN TUHAN.

Tuhan dengan senang hati akan membantu kamu mengambil keputusan di tahun 2009 ini. Tuhan tidak lagi main teka-teki atau zigsaw puzzle, tapi langsung menuntun kamu, seperti gembala menuntun arah kawanan domba.

Dan walaupun Tuhan memberi kamu roti dan air serba sedikit, namun Pengajarmu tidak akan menyembunyikan diri lagi, tetapi matamu akan terus melihat Dia, dan telingamu akan mendengar perkataan ini dari belakangmu: “Inilah jalan, berjalanlah mengikutinya,” entah kamu menganan atau mengiri. (Yes 30: 23)

6. TAHUN PENGHANCURAN BERHALA.

Kalo dulu, susah bener mau membuang berhala (segala sesuatau yang kamu cintai melebihi Tuhan). But this year, the blessing of God will encourage you to do so. Tanpa disuruh-suruh, tanpa pake ‘ritual’ doa pelepasan. Semua kamu lakukan semata-mata karena kasihmu yang begitu besar kepada Tuhan. Your passion to God consumes you!

Engkau akan menganggap najis patung-patungmu yang disalut dengan perak atau yang dilapis dengan emas; engkau akan membuangnya seperti kain cemar sambil berkata kepadanya: “Keluar!” Lalu TUHAN akan memberi hujan bagi benih yang baru kamu taburkan di ladangmu, dan dari hasil tanah itu kamu akan makan roti yang lezat dan berlimpah-limpah. (Yes 30: 22)

7. TAHUN PERUBAHAN MENDADAK.

Terjadi perubahan dalam hidupmu secara tiba-tiba. Ibarat orang, pada saatnya melahirkan, ga bisa dipastikan persis waktunya. You will amaze, ‘cause this change happens instantly! Kamu akan kaget, seperti orang bermimpi.

Dalam sekejap mata keselamatan yang dari pada-Ku akan dekat, kelepasan yang Kuberikan akan tiba, dan dengan tangan kekuasaan-Ku Aku akan memerintah bangsa-bangsa; kepada-Kulah pulau-pulau menanti-nanti, perbuatan tangan-Ku mereka harapkan. (Yes 51:5)

8. TAHUN PERUBAHAN EKSTREM.

Perubahan ekstrem maksudnya perubahan besar, ajaib. Jika sebelumnya hidupmu sepertinya di bawah kutuk, menderita, diejek bahkan dilupakan. Untuk pulih saja sepertinya ga mungkin, ga ada harapan lagi. Tapi jika kamu terus memegang janji-Nya, kamu akan mengalami perubahan yang ekstrem. Ibarat Yusuf, dari penjara ke Istana Raja. Dari hina menjadi mulia. Hal ini membuat kamu sadar, betapa Tuhan sangat menyayangi kamu. Dalam Tuhan memang ga ada yang instant, but apabila genap waktunya, Tuhan bekerja secara mendadak dan ekstrem. Ekstrem kayak apa sih? Sampai raja-raja (Bos kamu di kantor, penguasa, pejabat bahkan bisa juga presiden) akan mengakuinya. Sebab itu tetap nantikan Tuhan di tahun ini.

“Maka raja-raja akan menjadi pengasuhmu dan permaisuri-permaisuri mereka menjadi inangmu. Mereka akan sujud kepadamu dengan mukanya sampai ke tanah dan akan menjilat debu kakimu. Maka engkau akan mengetahui, bahwa Akulah TUHAN, dan bahwa orang-orang yang menanti-nantikan Aku tidak akan mendapat malu.” (Yes 49:23).

9. TAHUN PENGHAKIMAN MUSUH-MUSUH TUHAN.

Di tahun ini, Allah akan bangkit sebagai pahlawan menyerakkan musuh-musuh-Nya. It’s judgement to God’s enemies! Seperti Goliat yang mengejek umat Tuhan, akhirnya mati mengenaskan. Ibarat Haman yang mati digantung di zaman Ester. Ibarat bangsa Israel dilepaskan pada zaman Yosafat dan Hizkia dari musuh-musuh yang kuat dan luar biasa banyaknya. Jangan takut kepada pengejek-pengejek (biasanya di alkitab simbolnya: Asyur, Filistin, Midian, Babel dll), berdiam diri dan nantikanlah Tuhan. Allah akan berperang bagi kita!

Dan Aku akan memagari kota ini untuk menyelamatkannya, oleh karena Aku dan oleh karena Daud, hamba-Ku.” Keluarlah Malaikat TUHAN, lalu dibunuh-Nyalah 185.000 prajurit di dalam perkemahan Asyur. Keesokan harinya pagi-pagi tampaklah, semuanya bangkai orang-orang mati belaka! (Yes 37:36).

Jadi, jika diringkas dari seluruh kesembilan poin di atas, maka Tahun ini adalah tahun hidup berbuah lebat atau The Year of fruitful life!

Blessed be the Name of Jesus,

John Jeshurun

Tidak ada komentar:

Posting Komentar